Kamis, 25 Agustus 2022

Membuat Video Pembelajaran menggunakan Clipchamp


Clipchamp merupakan Aplikasi Pengolah Video dari Microsoft, Saya mengenal Clipchamp sebagai Video Editor karena mendapat rekomendasi saat menggunakan Video Editor di Windows 11. Clipchamp dapat digunakan secara gratis (namun mungkin terbatas). Clipchamp dapat berjalan pada komputer Windows, Chromebook, Browser online clipchamp.com dan perangkat seluler.


Banyak fitur editing video yang disediakan oleh Clipchamp seperti rekam layar komputer, template video, stock video, music dan gambar, grafik, transisi, editing text dan lain-lain. 

Pengalaman saya, membuat video menggunakan clipchamp sangat mudah dan cepat. Cocok sekali bagi guru atau dosen untuk membuat video pembelajaran menggunakan clipchamp. Berikut contoh video yang saya buat menggunakan clipchamp. Bagi Bapak dan Ibu Pengajar yang ingin berbagi video pembelajaran di platform merdeka belajar, dapat memaksimalkan fitur clipchamp. Karya-karya video pembelajaran Bapak dan Ibu dapat diupload platform merdeka belajar pada bagian bukti karya https://guru.kemdikbud.go.id/bukti-karya?tab=eksplor.

Informasi selengkapnya Clipchamp - Video Editor silahkan lihat di https://clipchamp.com/

Selamat mencoba, semoga berhasil!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar