Rabu, 15 April 2015

Teknologi Pintar Honda

Sehubungan dengan diadakan lomba postingan oleh BLOGdetik bersama PT. Astra Honda Indonesia yang bertemakan "Teknologi Pintar Honda", saya mencoba untuk berbagi pengalaman didalam blog ini selama saya menggunakan honda.

Saya melihat perkembangan teknologi pintar honda sangat pesat sekali, terbukti dengan inovasi-inovasi baru dan kualitas produk yang diberikan PT. Astra Hoda Indonesia. Teknologi pintar harus bisa dipertahankan dalam persaingan bisnis, tetap terus melakukan inovasi-inovasinya. Semoga dengan teknologi pintar honda dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Dari hal di atas, penulis ingin berbagi pengalaman bahwa perlunya meningkatkan pemanfaat di bidang teknologi informasi bagi honda, seperti layanan-layanan service, buat pengguna nyaman dan mudah mendapatkan informasi tersebut. Mungkin salah satunya dibuka secara publik melalui suatu media informasi internet contoh menggunakan peta yang dirancang khusus, sehingga hal ini dapat memudahkan para pengguna honda untuk membuat jadwal dalam melakukan perawatannya di dealer resmi honda.

Fasilitas teknologi pintar yang dapat mendukung hal tersebut yaitu dengan meningkatkan layanan agar pengguna dapat menjaga kendaaraan secara rutin, dibuatkan sebuah sistem informasi berbasis web based. Berikut prototypenya:

1. Dengan Teknologi Pintar, Pengguna dapat melihat lokasi dealer yang memiliki service resmi honda melalui web atau mobile
2. Jarak dealer dengan lokasi user dapat terhitung jarak tempuhnya, jika pengguna Android atau iOS dapat secara otomatis berdasakan navigasinya (GPS).
3. Data antrian masing-masing dealer dapat terihat melalui sistem ini
4. Dengan memiliki akun,  pengguna dapat mendaftar antrian secara online (akan dibatalkan dengan waktu yang ditentukan).


Catatan : Lokasi dealer yang ada diatas sebagai simulasi saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar