Jumat, 17 Oktober 2014

Memanfaatkan Kekayaan Lautan Sebagai Sumber Listrik Indonesia

PLN merupakan bagian dari pemerintah indonesia, sebagai sumber listrik nasional dan juga sebagai sumber penerangan, Sehingga PLN memiliki peran penting dalam kemajuan negera. Kenapa? karena salah satunya adalah penggunaan teknologi-teknologi terkini saat ini memaksa kita untuk menggunakan sumber listrik yang cukup. Tahun demi tahun kebutuhan sumber listrik pasti juga meningkat, melihat dari bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan sumber listrik untuk industri, instansi pemerintahan, pendidikan dan lain-lain. 

Melihat latarbelakang di atas, PLN harus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi, harus melakukan pemerataan listrik bagi tanah air kita, menurut saya hal ini sangat mungkin terjadi. Sehingga tidak ada lagi daerah-daerah terpencil susah mendapatkan sumber listrik.

Indonesia memiliki keunggulan terhadap letak geografisnya, salah satunya adalah memiliki lautan yang melimpah luas, dengan keunggulan ini menurut saya sudah saatnya Indonesia memanfaatkan kekayaan lautan negara kita sebagai pembantu pendukung sumber listrik. Dengan membangun Kincir Laut PLN sebagai sumber listrik negera kita. Jika dirancang dengan baik saya yakin Kincir Laut bisa membantu menghasilkan pembangkit listrik yang jauh lebih baik. Ini juga bisa menjadi upaya penghematan energi Negara kita. Indonesia tidak boleh berpangku pada kekayaan alam seperti minyak bumi dan batu bara, karena kekayaan alam seperti minyak bumi maupun batu bara sangat mungkin bisa habis. 

Pada postingan blog saya ini, saya berharap PLN dapat mewujudkannya dengan keseimpulang sebagai berikut : 
  • Mengubah Bahan bakar yang digunakan, Membangun Kincir Laut sebagai sumber pembangkit listrik.
  • Memberikan pelayanan yang merata kepada daerah-daerah terpencil.
Demikian, semoga bermanfaat.


2 komentar:

  1. Ide tulisannya bagus,,,, Perkenalkan saya, Idrus Dama
    Blogger Muslim Gorontalo
    www.cahayapena.com

    BalasHapus